Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Maaf blog kampung jarang update sibuk mencari sesuap nasi segenggam berlian dan sebongkah harapan jadi blog nggak terurus.
Kmaren malam ketika dalam perjalanan pulang kerja saya penasaran dengan ayam bakar murah meriah yang sedang santer diobrolin sama teman-teman di kost_an. Karna harganya yang murah meriah 7.500 sudah dapat ayam bakar, lalapan sama nasinya sangat murah di warung ayam bakar lain aja paling murah 9ribu itu pun belum sama nasinya. Berhubung tidak jauh dari kost saya dan memang searah jalan pulang akhirnya saya samperin itu warung.
Begitu sampe di warung ayam bakar tersebut, alhamdulilah ayam bakar yang saya incar masih ada dan langsung pesan untuk dibawa pulang ke kost.

image

Warung ayam bakar ini berada di jalan merpati no.10 monang-maning dan hanya buka di sore hari menjelang magrib sampe tutup sekitar jam 11 malam. Pemilik warung orangnya ramah dan senang ngobrol serta berbagi pengalaman. Dari obrolan singkat tersebut ternyata pemilik warung masih bekerja sebagai seorang cheff restoran ternama yang menyediakan menu masakan itali, restoran tersebut berada di daerah canggu-bali. Dia adalah cheff Bagus yang sudah malang melintang 15 tahun di dunia masakan, banyak hotel berbintang yang pernah memakai jasanya. Saya pun sempat bertanya kepada mas Bagus apa alasan utama sampe buka warung ayam bakar padahal mas Bagus kan seorang cheff?…. Beliau pun menjawab tidak selamanya kita kerja ikut orang ada saatnya kita harus bisa mandiri bahkan kalo bisa memberikan pekerjaan bagi orang lain, hidup di bali yang penting kita tekun, ulet dan rajin serta jangan gengsi yang penting kerjaan yang kita tekuni itu halal dan tidak mengambil hak orang lain pasti bisa sukses. Karna kata beliau, disini masih banyak orang yang kerja lebih mementingkan gengsi dalam memilih kerja, contohnya di warung ini butuh tenaga untuk bantu saya mengurus warung padahal saya kasih gaji bersih 1 juta untuk makan dan tempat tinggal bisa di tempat saya mumpung ada kamar nganggur, tapi pada nggak mau alasannya sich macem-macem padahal di restoran tempat saya kerja begitu ada bukaan lowongan kerja mereka pada rebutan untuk bisa di trima di tempat saya bekerja walaupun cman sekedar helper/jongos dengan gaji kotor 1.1 juta, mereka merasa lebih bangga.
Kelar ngobrol singkat dengan mas Bagus, saya pamit pulang dan sesampainya di kost sholat isya dulu. Kelar sholat isya langsung bongkar bungkusan ayam bakarnya dan inilah penampakannya.

image

Heemm…… Yummy rasa ayam nya enak khas banget ayam bakarnya cman kurang pedaz lebih berasa manis, sambelnya juga kurang nendang pedasnya belum lagi porsi nasinya yang sedikit jadi kurang kenyang kayak baru nyampe tenggorokan belum masuk ke perut nie, tapi overall enak dan murah dengan banderol harga 7.500 sobat biker sudah bisa dapat ayam bakar, lalapan sama nasi menurut saya worth it banget.
Oke sobat biker sekian dulu artikel kulinernya semoga menjadi bacaan yang menghibur dan bermanfaat.
Wa’alaikum salam wr.wb

Iklan