image

Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat selalu dan selalu dilindungi ALLAH SWT. Maaf saya baru update artikel lagi soalnya baru sembuh setelah beberapa hari dihajar cuaca ekstrem. Ditambah kesibukan ngambil kerjaan freelance jadi double job.
Oke tanpa banyak basa-basi walaupun artikel yang saya sajikan sudah rada basi karna pasti ada blogger lain yang sudah update artikl duluan. Tanggal 18 februari kemaren pihak RIM melaunching blackberry messenger untuk os android gingerbread. Waulupun os gingerbread sudah terlihat jadul tapi 21% pengguna android di seluruh dunia masih menggunakan os gingerbread dan pihak RIM tidak ingin melewatkan peluang tersebut.

image

Bagi pengguna android gingerbread minimal os 2.3.3 bisa langsung mengunduhnya di google playstore tanpa perlu melakukan proses rooting yang mengakibatkan garansi android sobat biker hilang. Sayangnya android jadul saya mentok di 2.3.1 sudah berguru ke mbah google dengan mencari file mentahnya tetap nggak da yang cocok nasib….nasib……
Akan tetapi blackberry messenger untuk gingerbread mengalami downgrade dengan dihilangkannya beberapa fitur seperti bbm voice dan bbm chanel. Selain itu masih ada kekurangan lain yaitu hape jadi lemot sering force closed karna banyak memakan RAM dan tidak semua os gingerbread kompatibel salah satunya ya android saya ini. Padahal sodara saya sukses semua instal bbm di android gingerbreadnya bahkan saya sampe minta mentahnya juga nggak bisa di instal.
Untuk sobat biker semua yang belum mengunduhnya silahkan di unduh di playstorenya dan enaknya lagi nggak perlu pake acara root hape segala untuk yang nggak muncul di playstorenya akan saya coba bantu berikan link nya.
http://www.sendspace.com/file/3ca3g8
Oke sekian dulu artikel ringannya semoga artikel saya memberi manfaat sobat biker semua
Wa’alaikum salam wr.wb

Posted from WordPress for Android

