jump to navigation

Sholat berhadiah innova Februari 12, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

image

Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat bimer semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Sambil menunggu kantuk menyerang saya blog walking ke kawan-kawan sobat biker dan baxa artikel di media online lainnya. Begitu baca artikel di tribunnews saya hanya bisa mengucap istigfar sebanyak-banyak semoga mereka diberikan hidayah. Untuk beritanya saya copas dari tribunnews tanpa ada yang saya kurangi atau tambahkan.

TRIBUNNEWS.COM BENGKULU, — Peserta shalat zuhur berjemaah dengan hadiah ongkos haji dan umrah serta mobil Innova dan Avanza di Bengkulu didominasi pegawai negeri sipil Kota Bengkulu. Mereka yang berjumlah ribuan itu memadati Masjid At Taqwa tempat peluncuran perdana shalat dzuhur berhadiah menarik tersebut, Rabu (12/2/2014). Berdasarkan pantauan Kompas.com di Masjid At Taqwa, kedatangan jemaah yang mayoritas PNS di masjid sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka datang secara bergelombang. Sebagian langsung mengisi kotak kardus yang disiapkan panitia sesuai dengan status kepegawaian mereka, mulai PNS, honorer, hingga pegawai
tetap. “Bagi yang honorer silakan masukkan biodata dan fotokopi KTP di kotak yang tersedia,” teriak beberapa petugas panitia yang menjaga kotak absen pengundian. Luas Masjid At Taqwa tidak lebih dari 50 x 50 meter persegi itu dijejali jemaah shalat dzuhur, bahkan sebagian dari mereka sampai ada yang sampai ke teras luar. Selain tempat wudhu milik masjid, panitia juga menyediakan satu truk tangki air untuk antisipasi jika ada yang kekurangan air untuk berwudhu. Halaman masjid yang luas tampak sesak dengan ratusan kendaraan motor dan mobil sehingga merepotkan petugas parkir masjid. Meski masjid tampak penuh sesak dan adzan telah berkumandang, beberapa jemaah lain tampak masih sibuk mengisi biodata dan mencari tempat fotokopi KTP. Beberapa PNS perempuan bahkan ada yang kebingungan mencari tempat fotokopi. “Dik, di mana tempat fotokopi KTP dekat-dekat sini ya?” tanya salah seorang PNS perempuan yang telah menggunakan mukena untuk shalat. Wali Kota Bengkulu , Helmi Hasan, saat ditemui di masjid menyatakan shalat berhadiah ongkos haji, umrah, dan bonus mobil Innova tersebut merupakan rangsangan bagi warga agar mau meramaikan masjid.
Kalo saya pribadi malu karna sholat yang dilakukan bukan karna ikhlas tapi karna menginginkan imbalan hingga lupa pada yang memiliki alam semesta beserta isinya. Monggo bagi sobat biker yang mau ikut berkomentar. Ini hanya sekedar sharing ringan aja.
Oke sekian dulu sobat biker. Ini link aslinya:
http://m.tribunnews.com/regional/2014/02/12/begini-suasana-hari-pertama-shalat-berhadiah-innova

Wasalamu’alaikum wr.wb

Posted from WordPress for Android

Iklan

Komentar»

1. Ferboes Richardson - Februari 13, 2014

kiamat sudah dekat

bikerkampung86 - Februari 13, 2014

masa sholat nunggu dpt hadiah dulu….

2. RiderRasta89 - Februari 13, 2014

Dikota saya ini om,.saya jg mrasa malu koq ibadah karena harta bkn karena allah..

bikerkampung86 - Februari 13, 2014

betul bgt mana PNS sama honorer pula. Ane juga merasa malu bro masa dikasih hadiah baru mau sholat…..

RiderRasta89 - Februari 13, 2014

Hehe,.pertanda penghujung zaman..

3. Mas Odi - Februari 13, 2014

Saya kalau shalat berharap diberi hadiah amal. Berharap amal tadi diterima. Berharap rumah di surga. Allah ridho 😀

Kalau ada undian berhadiah dengan syarat shalat bareng di masjid, boleh-boleh aja. Menurut pribadi loh 🙂

Asal tau hakikatnya, kalah hadiah itu dari Allah. Bukan dari atasan kita. Tapi atasan kita adalah mediatornya. Jadi bukan karena dapat hadiah lalu kita baik-baik sama atasan kita. Tapi sangat disayangkan juga, momen seperti bisa jadi menimbulkan mudhorot 😦

Mudhorotnya, shalat susah khusyu’. Terus proses administrasinya lagi, bikin aura duniawinya kental 😦

Tau aja lagh, hati manusia susah jauh dari janji-janji dunia. Hati dibolak-balik rasanya. Katanya, “ayo cepat daftar euy rame-rame, kalo lambat gak dapat” “ayo antrinya desakan aja, biar cepat daftarnya” “shalat dulu atau daftar dulu?”

Padahal kita gak perlu berdesak-desakan di dalam masjid biar dapat hadiah tersebut. Semua justru bisa dapat yang lebih dari itu kalau Allah mau; dan itu sekarang! Seolah-olah hadiah seperti itu hanya bisa didapat dengan jalan seperti ini. Jauh2 datang hanya untuk hadiah itu. Eh! Masjid yang di dekat rumah malah jarang buat di-shalat bareng sama dia.

Tujuan kita hadir di masjid ini adalah shalat bareng sak ubrek. Pahala yang didapat akan besar di sisi-Nya. Jadi bukan yang lain lho ya. Mau terdaftar atau tidak, gak masalah. Yang penting sudah “usaha datang sambil celingak celinguk”. Ya itu semata-mata adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah, karena Takdir-Nya ada seorang dermawan yang mau kasih jalan buat kita dapat pergi haji & umrah. Jadi kita disuruh untuk mengeluarkan sedikit tenaga buat jalan ke masjid yang ditentukan buat daftar. Soal shalat sudah tentu wajib. Jadi yang salah adalah, momen “SHALAT bareng” dijadikan syarat undian. Kurang tepat!

Yang tepat adalah “datang ke masjid itu lalu daftar”, itu yang dijadikan undian. Urusan shalat sudah tentu wajib. Meskipun dia shalat, belum tentu khusyu dan ikhlas 😦

Tujuan yang diinginkan jadi gak tercapai 😦

Mendidik, tapi gak mendidik 😦

Mudahan semua yang sudah ikut adalah hati-hati yang ikhlas karena Allah.

Mas Odi - Februari 13, 2014

*Trik biar “shalat bareng” dapat hadiah gak timbul mudhorot 🙂
Cuman satu! Gak perlu ada iming2 hadiah di awal, sampai akhir. Kan wewenang atasan sudah cukup buat suruh anak buah shalat bareng. Kalau perlu bikin aturan khusus, atau perda biar shalat bareng. kayak di makkah sana 😀

bikerkampung86 - Februari 13, 2014

betul apa yg mas sampaikan…..
masa biar rajin sholat hruz di imingi hadiah dulu….

RiderRasta89 - Februari 13, 2014

Setuju…

4. RPMspeed - Februari 14, 2014
bikerkampung86 - Februari 14, 2014

iya nie masa haruz di iming-imingi dulu….. 😦

5. baco - Februari 15, 2014

tergantung dari niat aja,kalau niat shalat semata mata karena Allah swt itu yg benar tapi kalau niat shalat semata mata karena mobil ya tau sendirilah.

6. newseries - Februari 18, 2014
bikerkampung86 - Februari 18, 2014

bentoeelllll aeeh…. salah beetullll….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: