image

Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Siapa yang tidak kenal dengan tokoh fiksi satu ini dialah robocop sang polisi super pembasmi kejahatan. Joel Kinnaman didaulat sebagai aktor pemeran Robocop menggantikan aktor lawas sebelumnya Peter Weller. Bercerita tentang seorang polisi yang bernama Alex Murphy yang merupakan sosok polisi teladan, suami yang hangat serta ayah yang baik bagi anak-anaknya. Pada suatu ketika, dirinya ditemukan mengalami luka parah setelah menjalankan tugas kepolisiannya. Hal ini lantas dipergunakan oleh sebuah perusahaan robot OmniCorp untuk menerapkan pengetahuannya mengenai robotika kepada tubuh Alex sehingga nyawa Alex dapat terselamatkan. Dan akhirnya Alex pun hidup kembali dengan kemampuan yang lebih dari sebelumnya, akan tetapi Alex yang ini bukanlah Alex yang pernah ada sebelumnya. Film yang sejati tayang agustus 2013 mundur sampai tahun ini direncanakan rilis bulan februari.

image

Film Robocop terdahulu menggunakan mobil untuk kendaraan tempur akan tetapi di film Robocop terbaru ini Alex Murphy sang Robocop hadir menggunakan sepeda motor futuristik untuk menemani bertugas membasmi kejahatan. Disini saya tidak akan membahas panjang lebar tentang film Robocop karna banyak media online lain yang sudah menjelaskan. Yang banyak menjadi pertamyaan para biker di seluruh dunia adalah merk motor apa yang digunakan dalam film Robocop??…..
kabar burung yang berkembang, bahwa motor tersebut adalah Ducati yang dimodifikasi, bahkan ada juga yang bilang motor tersebut Motor keluaran Kawasaki Ninja ZX-10R dan santer juga isu yang beredar motor tersebut Buell 112R karna sebagai pendonor utama film tersebut. Sampai saat ini pun belum ada yang tau Motor apa sih yang dipakai Robocop. Akan tetapi dari googling dan pengamatan saat motor terlihat dari samping, perkiraan semakin menguat kalau motor kelas superbike yang dipakai ini adalah Kawasaki Ninja ZX-10R . Mungkin sobat biker bertanya bagaimana bisa tahu atau hanya asal menebak? padahal bentuk dari samping juga telah berubah total.

image

Memang bila melihat dari body yang sudah dimodifikasi fairingnya akan sangat sulit menentukan jenis motor yang dipergunakan. Namun satu bagian yang menjadi standar Kawasaki Ninja ZX-10R dari buatan tahun 2008-2010 yang masih dapat terlihat. Dan bagian tersebut ada pada kaliper rem depan motor tersebut. Coba sobat biker lihat secara teliti foto diatas karna hanya kawasaki ZX-10R yang memiliki bentuk kaliper remnya seperti itu dan tidak ada di varian moge lainnya. Walaupun dari pihak Kawasaki tidak memberikan konfirmasi kebenaran tersebut. Mungkin ada sobat biker ada yang berpendapat lain silahkan berikan komentarnya.

image

Oke sobat biker semua sekian dulu artikel ringan dari saya semoga dapat menjadi bacaan di waktu senggang dan memberi manfaat. Maaf kalo saya belum bisa update artikel setiap hari dikarenakan pekerjaan sebagai kurir serta collector yang banyak menyita waktu dan juga sinyal dari smartphone android cina saya yang cuman nyampe jaringan EDGE jadi sering gagal publish artikel…..

Wasalamu’alaikum wr.wb

Posted from WordPress for Android

Iklan