image

Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua?… semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Artikel kali ini tentang short touring ke kota negara. Jarak tempuh dari kota denpasar ke negara sekitar 100km selama di perjalanan disuguhi pemandangan alam yg msh asri mulai dari perbukitan, sawah sampai pantai yang indah. Sekarang sich sedang membangun jalan layang di daerah tabanan cuman belum lihat karna sudah setengah tahun tidak dapat tugas keluar kota. Jalan layang ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi di jalur tengkorak. Karna untuk saat ini jalur yang paling ramai dilewati kendaraan niaga, logistik, bus antar kota antar propinsi yang menuju bali terutama denpasar ataupun keluar bali melewati jalan ini. Sebenarnya sudah lama pengen publish artikel ini tapi baru sekarang kesampain setelah barusan buka foto yang ada di memory card handphone lalu muncul ide untuk publish artikel. Sudah setengah tahun ini tidak dapat tugas ke kota negara karna sekarang cuman urus penagihan dan pengiriman barang dalam kota saja. Foto yang paling atas diambil saat memasuki wilayah negara tepatnya setelah wilayah tabanan.

image

Foto ini diambil di salah satu ruang kebidanan RS Negara, hayoo!!!!…… jangan pada ngerezz ngeliatnya ini tentang edukasi lho

image

Ini si supri 125 yang slalu menemani bekerja. Alhamdulilah nggak pernah rewel hampir seluruh wilayah Bali sudah dikunjungi pake supri 125. Untuk perawatan alhamdulilah rutin tiap sebulan atau dua bulan sekali pasti servis sama ganti oli karna jarak tempuh si supri 125 lumayan dalam sebulan bisa menempuh diatas 500km itu itungan dalam kota kalo sampe keluar kota ya bisa lebih dari itu.

image

Setelah menyelesaikan penagihan di RS Negara jika waktu masih memungkin biasanya Mas Joe jalan lagi sekitar 30km ke arah pelabuhan Gilimanuk disana mampir bentar untuk menikmati sajian khas masakan Bali yang terkenal yaitu ayam betutu. Yang terkenal akan cita rasanya dengan bumbu khas Bali.

image

image

Seporsi ayam betutu beserta nasinya seharga 8rb sedangkan harga satu ekor ayam betutu seharga 80rb kalo sekarang sich kurang tau berapa harga seporsi ataupun harga seekornya karna udah lama banget nggak ke negara apalagi mampir ke ayam betutu Men Tempeh. Bukan bermaksud promosi lho karna di denpasar pun juga banyak yang jual ayam betutu tapi yang terkenal dari mulut ke mulut dari jaman Mas Joe masih kecil ya ini Ayam Betutu Men Tempeh. Lokasinya berada di bekas terminal lama setelah melewati gerbang gelung kori ke arah pelabuhan Gilimanuk ( kalo Mas Joe ada salah sebut mohon dikoreksi ya…. ) ada jalan belokan disebelah kanan masuk ke dalam terminal tersebut kalo sobat biker bingung bisa tanya warga sekitar pelabuhan pasti diberitahu dimana lokasinya

image

image

Sepulangnya dari sana terkadang iseng mampir bentar ke pantai yang ada di Pura Rambutsiwi sambil nongkrong menikmati segelas kopi. Untuk pantai yang lain ada banyak sich bisa ditemui sepanjang jalan denpasar-gilimanuk seperti pantai soka, pantai balian, pantai medewi.
Cuman belum sempat untuk foto-foto nanti kalo dapat tugas diusahakan untuk foto.
Sekian dulu artikel ringannya semoga memberi manfaat bagi sobat biker yang membaca. Kalo ada yang kurang dimohon sobat biker ikut bantu menambahkan apabila ada salah mohon maaf.

Wa’alaikum salam wr.wb

Posted from WordPress for Android

Iklan